Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk PC atau Laptop Kamu

Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk PC atau Laptop Kamu

Tidak asing lagi bagi kita ketika mendengar yang namanya Antivirus bagi pengguna komputer yang suka bermain game sampai mencari uang melalui internet bahkan juga pengguna android tidak lepas dari aplikasi Antivirus ini. Apakah kamu pernah terkena bluescreen saat mengerjakan sesuatu atau sedang asyiknya bermain game, pasti rasanya sangat menyebalkan bukan karena admin Post Komp juga pernah merasakan seperti itu walaupun tidak semua bluescreen disebabkan oleh virus yang tertanam pada PC kamu.

Antivirus terbaik

Baca juga:
- Inilah Akibatnya Jika Terlalu Sering Menekan Tombol F5

Nah, di sini Post Komp akan merekomendasikan Antivirus yang baik untuk kesehatan PC atau Laptop kamu saat sedang digunakan. Karena sebagian besar virus menyerang sistem operasi windows, bahkan semua versi windows mulai dari XP, 7,8, 8.1, hingga windows versi terbaru yaitu windows 10.

  • Pilih dan gunakan Antivirus yang sedang agar tidak merusak kinerja PC atau Laptop kamu. Contohnya Antivirus yang terlalu besar ukurannya, maka ini akan memakan RAM besar juga pada PC atau Laptop kamu. Dikarenakan Antivirus harus tetap hidup dan berjalan disaat kamu melakukan pekerjaan pada PC atau Laptop kamu. Antivirus akan berhenti bekerja ketika PC atau Laptop kamu dalam keadaan Sleep, Hibernate, dan Mati.
  • Mencari Antivirus yang menggunakan plugin tambahan. Biasanya setelah kamu instal Antivirus ini maka akan terdapat logo Antivirus tersebut di Tray Icon yang berada pada Taksbar, contohnya seperti Antivirus lokal Smadav.
  • Setelah kamu menginstal Antivirus sebaiknya aktifkan yang namanya RTP atau Real Time Protector karena ini sangat berfungsi sekali mencegah dari serangan virus yang mendadak menyerang PC atau Laptop kamu.
  • Berikan sandingan antara Antivirus lokal seperti Smadav dengan Antivirus luar seperti Avast, Avira, AVG dan lain-lain.
  • Selalu update Antivirus kamu untuk menangkal virus-virus baru yang diciptakan sekumpulan tangan jahil perusak PC.
  • Rekomendasi dari saya admin sendiri jangan pernah menggunakan Antivirus Professional jika itu menggunakan Crack, sebaiknya beli langsung dengan Dev. nya
  • Sisanya kamu bisa menambahkan tips-tips lain untuk Antivirus ini pada kolom komentar
Notebane: Ini catatan pribadi yang saya alami sendiri entah ini fakta atau mitos bahkan gosip belum tau juga tetapi sudah sering terjadi pada Laptop saya. Jangan pernah menggunakan Antivirus MSE (Microsoft Security Essential) untuk kamu pengguna produk Windows bajakan walaupun status pada Windows Genui atau Asli. Terkecuali kamu memang menggunakan Windows Original yang beli dengan harga jutaan rupiah dengan pihak microsoft. Saya sendiri sekarang hanya menggunakan antivirus lokal Smadav, karena ketika menggunakan MSE setelah saya update Laptop saya Bluescreen dan harus diinstal ulang begitu kejadiaanya hingga beberapa kali.
Update: Untuk hal yang saya terangkan di atas ternyata tidaklah benar, memang Laptop saya yang error.

Kesimpulan: Semua kembali kepada kamu untuk memilih Antivirus terbaik sebagai teman kinerja PC atau Laptop kamu. Ibaratkan memilih pasangan, banyak yang cantik tetapi PHP sama dengan halnya Antivirus banyak macamnya tapi tidak support untuk PC atau Laptop kita.

Sekian artikel yang saya tulis ini semoga dapat membantu kamu untuk menjadikan performa PC menjadi lebih baik lagi.

Diposting oleh Edit Post

Free responsive blogger templates
Random PostsLainnya...

    11 komentar:

    avatar

    saya pake avast mas :D

    avatar

    Kalau saya mah pake sumafav aja kang... Pro nya juga murah kang.!

    avatar

    Waw info yang sangat bermanfaat sekali nih kang, kebetulan saya sedang mencari PC yang terbaik untuk komputer saya nih kang, hatur nuhun ya kang infonya :)

    avatar

    saya masih pake avast mas :D

    avatar

    Hmm saya pernah pake avast tapi terlalu sensitiv mas kalau saya sih mending smadav lebih simpel dan juga gak rewel deh.

    avatar

    Tombol folower nya mana kang udah muter muter gak ketemu... Ufah kebelet nih.!

    avatar

    Buka gambar di link ini kang, udah saya screenshoot agar lebih jelas
    http://postimg.org/image/542b09qch/

    avatar

    Saya juga gitu kang, karena kalo make avast rasanya di kompi bikin berat dan terlalu banyak makan RAM

    avatar

    Cinta produk dalam negeri :D

    avatar

    saya pake smadav.....smadav oke.....